• rss

Pembuatan Blog di Blogger.com

arsip kula|Minggu, 08 Agustus 2010|14.13
fb tweet g+
Dalam pembuatan blog di blogger.com (gratis ko) kita harus memiliki alamat email yang masih aktif, sebaiknya gunakan emal dari Google yaitu gmail. Jika belum mempunyai alamat email, Silahkan daftar terlebih dahulu di gmail. Kalau masih bingung membuat gmail, silahkan kunjungi "Membuat Akun Google (Gmail)".

Langkah-langkah pembuatan blog, sebagai berikut:

- Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com

- Setelah halaman pendaftaran terbuka, perhatikan ke sebelah kanan atas, ada kotak untuk menentukan pilihan bahasa. Bila belum menggunakan bahasa ke Indonesia, ubah ke bahasa Indonesia supaya lebih mudah dipahami untuk tapahan berikutnya. seterusnya silahkan klik kotak warna orange bertuliskan "BUAT BLOG"

archive69

- Pada halaman "Ciptakan sebuah Account Google", kita tinggal mengisinya, diantarnya, alamat email, sandi email, nama tampilan, dsb. setelah semua terisi (jangan salah), klik tulisan JANJUTKAN

archive69

- Isi nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan. Cek ketersediaan alamat blog. Seterusnya klik tulisan LANJUTKAN.

archive69

- Pilih template yang kita sukai, klik LANJUTKAN.

archive69

- Ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.

archive69

- Saatnya kita mengisi entri baru. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan ke publik.

archive69

Masih bingung? Kalau masih belum paham silahkan cari panduan-panduan yang lebih mudah dipamahi.